Sambut Sumpah Pemuda, SBB FM Gelar Stand Up Comedy

Editor : Fahmi
Menyambut hari Sumpah Pemuda yang ke 88, lembaga penyiaran publik lokal radio suara bone beradat fm menggelar kegiatan lomba orasi kebangsaan dan stand up comedy kamis, 27 oktober 2016. (foto: choys)

Online24, Bone – Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda yang ke 88, Lembaga Penyiaran Publik Lokal, radio Suara Bone Beradat FM menggelar kegiatan lomba orasi kebangsaan dan stand up comedy, Kamis (27/10/2016).

Acara yang dikemas secara sederhana ini dilaksanakan di kantor radio SBB FM, jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jeppe’e, kecamatan Tanete Riattang barat, kabupaten Bone.

Puluhan pemuda baik dari kalangan mahasiswa dan pelajar yang mengikuti 2 kategoti lomba, yakni orasi kebangsaan dan stand up comedy. Sementara yang berhasil terjaring masuk ke babak final sebanyak 6 orang, dan kembali akan bertanding untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3.

Kepala LPPL Radio SBB, Sainal S,Sos, M.Si mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana memotivasi para pemuda untuk mengingat jasa para pahlawan pendahulu.

“Bagaimana kami memotivasi masyarakat khususnya para pemuda untuk kembali mengingat jasa jasa para penjuang kita dulu,” ungkapnya.

Lomba orasi kebangsaan dan stand up comedy ini berlangsung atas kerjasama pemerintah daerah melalui Badan Kesbangpol Bone.

kepala Kesbangpol Bone Dray Vibrianto, S.Ip, M.Si mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang seperti ini yang memiliki nilai-nilai semangat kabangsaan, dan dia juga berharap semoga dengan kegiatan ini mampu menciptakan kembaliĀ  pemuda-pemuda yang bisa membanggakan bone dengan jiwa-jiwa patriot nasionalisme.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini yang memiliki nilai-nilai semangat kebangsaan,” terangnya.

Dray juga berharap kepada peserta agar tetap semangat dan bukan hanya dalam lomba ini tetapi juga bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari baik dilingkungan, keluarga dan dimanapun berada,” terangnya.