Peringati Sumpah Pemuda, BEM FE UNM, Desak Jokowi-JK Siapkan Lapangan Kerja

Editor : Ahmad Raffasya

Online24, Makassar- Peringati hari sumpah pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) Universitas Negeri Makassar gelar aksi di jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Kamis malam (27/10/2016).

Dengan melakukan orasi ilmiah di depan gedung phinisi mereka menutup separuh jalan sembari membentangkan spanduk dengan bertuliskan “Cerdaskan kaum pemuda dalam dunia pendidikan sebagai generasi pelanjut”.

Para pengunjuk rasa mendesak pemerintahan Jokowi-JK agar membuka lapangan kerja tanpa diskriminasi.

“Eksistensi pemuda pada malam ini masih ada dan tetap menunjukkan eksistensinya digaris perjuangan pada malam hari ini.Pemuda yang mengalami pengangguran, Pemerintah harus bertanggung jawab,” ujar Jendral lapangan selaku presiden BEM FE, Firdaus kepada Online24jam.

Firdaus melanjutkan, pemuda yang mengalami pengangguran saat ini, pemerintahlah yang harus bertanggung jawab berdasarkan pasal 31 ayat 1 yang berbunyi setiap warga negara berhak mengenyam pendidikan. Artinya tidak ada diskriminasi dalam pasal tersebut, realita pada hari ini lebih memprioritaskan sektor pembangunan, perdagangan dibanding mencerdaskan kehidupan bangsa.(*)