Mahasiswa Unismuh Bakar Enam Motor Milik Polisi

Editor : Lucky
Aksi demonstrasi mahasiswa Unismuh berujung pada pembakaran enam motor polisi, Jumat (28/10/2016)
Aksi demonstrasi mahasiswa Unismuh berujung pada pembakaran enam motor polisi, Jumat (28/10/2016)

Online24, Makassar –  Aksi demonstrasi dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang dilakukan ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) di depan kampusnya, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, mulai ricuh, Jumat (28/10/2016) sore. Para mahasiswa membakar enam unit motor dan satu unit dibuang ke selokan.

Parahnya, motor tersebut milik aparat Kepolisian Polrestabes Makassar yang sedang bertugas mengamankan jalannya aksi tersebut. Pantauan Online24 di lokasi, mahasiswa dan petugas kepolisian mulai bentrok setelah aparat mencoba membubarkan para mahasiswa.

Aparat membubarkan aksi karena kondisi lalu lintas di Jalan Sultan Alauddin sudah macet parah. Pasalnya, mahasiswa melakukan demo dengan menutup full Jalan Sultan Alauddin.

Hingga saat ini, para demonstran masih melanjutkan aksinya dengan terus berorasi. Beberapa mahasiswa lainnya juga melakukan lemparan batu ke arah aparat.

Situsi depan kampus Unismuh masih mencekam dan masih saling serang menggunakan batu. Kondisi arus lalulintas macet total.

[fbcomments]