Pengusaha India Bagikan Rumah dan Mobil Kepada Ribuan Stafnya

Editor : Fahmi
Savjibhai Dholakia. ©indiatoday
Savjibhai Dholakia. ©indiatoday

Online24, India – Seorang pengusaha batu permata di India, Savjibhai Dholakia berjanji akan membagikan 1.260 mobil dan 400 apartemen sebagai bonus pada festival India Diwali. Hal ini pun membuat karyawannya senang bukan kepalang punya bos dermawan yang suka membagi-bagikan bonus besar bagi karyawannya.

Menurut Savjibhai Dholakia, bos besar perusahaan Hare Krishna Ekspor yang bergerak di bidang perdagangan berlian itu, kebijakan itu dibuat semata untuk mensejahterakan para staf yang telah bekerja keras memajukan perusahaan.

“Misi kami adalah setiap karyawan harus memiliki rumah dan mobil sendiri dalam lima tahun ke depan. Jadi kami memutuskan untuk berikan mobil hadiah, rumah dan perhiasan kepada mereka,” kata Dholakia kepada kantor berita lokal, seperti dikutip dari laman Time, Jumat (28/10).

Kebijakan serupa telah rutin dilakukan perusahaan sejak 2012. Bonus ini bisa disebut sebagai penghargaan bagi karyawan yang telah berdedikasi kepada dengan senantiasa menunjukkan kinerja yang luar biasa.

Perusahaannya itu memprogramkan kepada 5.500 stafnya berupa ‘loyalitas’ di mana akan dibagikan uang senilai USD 7 juta (setara Rp 91,3 miliar).(*)