Danny Pomanto Sesalkan Pembakaran 6 Unit Motor Polisi

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar saat memperingati Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2016) kemarin, berujung pada pembakaran 6 unit motor milik aparat Polrestabes Makassar. Hal ini disesalkan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Terkait pembakaran itu, sangat disesalkan, kenapa bisa terjadi hal seperti itu. Apalagi momen Sumpah Pemuda,” ujar Danny.

Menurutnya, penyaluran energi dengan tindakan anarkis seperti yang terjadi di Unismuh tidak membuahkan hasil. “Kalau sudah kita bakar motor tersebut, terus apa lagi? Adakah yang berhasil? Tidak ada. Tidak ada gunanya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Danny menambahkan tindak anarkis yang dilakukan oleh mahasiswa akan mendapatkan stigma negatif di tengah upaya pemerintah membangun Makassar. Meski demikian, Danny bangga melihat heroisme mahasiswa Makassar.

“Anak Makassar itu punya tanggung jawab yang besar, semakin kau takuti dia semakin berani. Anak Makassar itu jujur, tinggal bagaimana memasukinya dan melakukan komunikasi dengan baik,” tutupnya.

[fbcomments]