Pasca Dilalui Peserta JAGO, Sampah Bertebaran di Jalan Jendral Sudirman

Editor : Lucky
Petugas kebersihan membersihkan sampah dari peserta JAGO di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (30/10/2016)
Petugas kebersihan membersihkan sampah dari peserta JAGO di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (30/10/2016)

Online24, Makassar – Jalan Jenderal Sudirman merupakan salah satu jalan protokol yang ada di Makassar. Jalan ini merupakan cerminan jalan-jalan di ibukota Sulawesi Selatan ini.

Jalan ini menghubungkan beberapa bangunan yang kerap mengangkat nama Makassar. Seperti Monumen Mandala, Lapangan Karebosi, Gedung Pengadilan dengan arsitek gaya Belanda, dan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel yang juga masih peninggalan Kolonial Belanda.

Namun apa daya ketika jalan ini hanya dipandang sebagi tempat untuk melintas, tidak dilihat sebagai jalan iconik kota Makassar. Seperti yang terlihat hari Minggu (30/10/2016) pagi.

Jalanan ini dilintasi ribuan peserta Jalan Sehat partai Golkar (JAGO) dan dengan seenaknya membuang sampah di jalan. Sampah bungkusan cemilan, rokok, dan botol-botol minuman betebaran di jalan tersebut.

Padahal, sebelumnya, Walikota Makasasar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto telah mengingatkan para peserta jalan sehat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Namun nyatanya masih banyak pula yang membuang sampah sembarangan.

“Diharapkan nanti kita setelah berjalan agar tidak membuang sampah sembarangan. Ingat, Makassarta Tidak Rantasa,” kata Danny sebelum peserta jalan santai resmi dilepas

 

[fbcomments]