Tips Praktis Agar Gaji Tidak Cepat Habis

Editor : Fauzi Hamid

Musim gajian telah tiba bagi para karyawan. Namun seringkali, pendapatan dari kerja selama sebulan hanya mampu bertahan selama beberapa hari saja. Gaji yang lama dinanti, pergi dalam sekejap.

Berikut ini enam tips hemat dan praktis agar gaji Anda tidak cepat habis.

Berhenti membeli, jual yang tidak perlu

Coba perhatikan barang-barang di kamar Anda. Adakah yang sebenarnya ia tidak berfungsi sebagaimana mestinya? Jika ya, tidak ada salahnya jika dijual. Sekarang sudah banyak tempat-tempat jual online yang bisa Anda pergunakan. Selain mendapatkan tambahan uang, kamar Anda akan terlihat lebih rapi. Belilah barang-barang hanya dibutuhkan saja.

List barang yang ingin dibeli

Jangan pernah tergoda dengan kata sale. Terutama untuk kaum wanita. Jika ingin membeli sesuatu, list dalam sebuah notes perminggu atau perbulan. Atur kapan harus membelinya agar bisa dipergunakan sesuai fungsinya. Ini bisa membantu Anda mengurangi membeli barang-barang yang tidak diperlukan.

Carilah rekening bank dengan banyak tunjangan

Banyak bank yang sekarang menawarkan sejumlah manfaat yang memikat pelanggan. Misal suku bunga yang rendah atau cara menabung untuk masa depan. Anda bisa mencobanya. Tidak ada salahnya memakai rekening bank yang tidak hanya mampu menyimpan uang Anda dengan baik namun juga menyiapkan deposit untuk masa depan.