Sketsa Unismuh Gelar Festival Kesenian Anak SD se- Makassar

Editor : Fahmi

 

 

Online24, Makassar- Sanggar Kreatif Mahasiswa Apa Saja (Sketsa), Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menggelar Festival Kesenian Anak SD (Faksin) di aula Al-amin, Unismuh Makassar, jalan Sultan Alauddin, Selasa, (01/11/2016).

 

Muhammad Cindra, ketua panitia Faksin menyebutkan, acara tersebut merupakan agenda dari program kerja Sketsa, sendiri untuk memperkenalkan, membangun dan meningkatkan jiwa kreatifitas anak setingkat Sekolah Dasar dalam seni dan budaya.

 

“Ini baru acara pertama, ini program baru dari Sketsa. Kita adakan acara ini untuk memperkenalkan seni dan budaya pada anak-anak sejak usia dininya,” tutur Cindra pada Online24.

 

Kegiatan festival budaya ini dibuka dengan berpawai mengelilingi kampus Unismuh, dengan busana-busana unik dan kreatif dari para peserta lomba. Terlihat salah satu siswa dari SD khalifah, bernama chanda menggunakan kostum indah berwarna biru. Hasil daur ulang dari bahan-bahan bekas.

 

Selain lomba kostum daur ulang, Festival ini juga memperlombakan beberapa cabang lomba. Yakni lomba tari, puisi, menyanyi, mewarnai, mendongeng, fashion show yang akan diselenggarakan hingga tanggal 5 November mendatang.