Dikabarkan Meninggal Dunia, BJ Habibie Sedang di Jerman dan Sehat

Editor : Lucky

Online24, Makassar  – “Alhamdullilah Beliau Sehat dan saat ini sedang di kakerbeck Jerman,” kata Sekertaris pribadi Habibie, Rubijanto, Selasa (1/11/2016) siang.

Pernyataan ini sekaligus membantah kabar yang beredar jika Presiden RI ketiga Indonesia itu meninggal dunia. Apa yang disampaikan Rubijanto juga didukung pernyataan dari Habibie Center.

“Alhamdulillah Bapak B.J. Habibie dalam keadaan sehat walafiat. Saat ini beliau sedang di Jerman. Terima Kasih atas perhatiannya,” demikian disampaikan melalui akun Twitter @habibiecenter, Selasa (1/11/2016).

Operator dikediaman BJ Habibie mengaku banyak yang menelpon rumah Habibie di Kuningan menanyakan kondisinya. Pria yang tidak  mau disebutkan namanya itu menegaskan bahwa kabar BJ Babibie meninggal adalah hoax atau tidak benar.

Beberap jam lalu, beredar pesan di media sosial jika ahli membuat pesawat terbang asal Parepare, Sulsel, itu meninggal dunia. Pesan itu pun cepat menyear secara berantai ke grup Whatsapp (WA).

“Innalillahiwainnailahirajiun. Indonesia berduka atas kembalinya ke haribaan Allah SWT, Bapak Prof. Dr. Baharuddin Jusuf Habibie, mantan Presiden RI. Jasa dan pengorbanan Bapak akan menjadi amal jariah Bapak bagi rakyat, bangsa dan negara ini. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Bapak dan memberi tempat yang damai dan bahagia buat Bapak di alam sana,” demikian isi pesan tersebut.