Wakil Ketua Golkar Sulsel: Informasi Plt Bupati Barru Mau Gabung Golkar Masih Sangat Mentah

Reporter :
Editor : Fahmi
Idrus Marham dan Setya Novanto/ foto: int
Idrus Marham dan Setya Novanto/ foto: int

Online24, Makassar -Wakil Ketua Koorbid Kepartaian DPD I Partai Golkar Sulsel, Arfandy Idris mengklarifikasi ucapan ketua umum Golkar, Setya Novanto pada saat Jalan Sehat Golkar, Minggu (31/10/2016) lalu.

Saat jalan santai Golkar hari minggu kemarin (30/10), Setya Novanto mengklaim jika ada enam kepala daerah yang akan bergabung ke partai Golkar, salah satunya adalah Plt Bupati Barru, Suardi Saleh.

“Tentang ketua umum Setya Novanto¬† yang sebut nama mereka pada Rakornis PP baru-baru ini, yang dimaksudkan adalah mereka yang telah berkomunikasi secara pribadi dengan Ketum. Pak Ketum serahkan aspirasi mereka ke mekanisme yang ada di partai Golkar,” ujar Arfandy melalui pesan singkat.

Ia menerangkan ada mekanisme dalam partai yang harus dilalui. Lebih lengkap ia menuturkan meski sudah terdaftar di panitia belum tentu juga langsung jadi calon.

“Dia kan harus ikut musda. Untuk ikut musda, seorang harus mendaftar pada panitia/SC, belum tentu juga langsung jadi calon karena ada syarat. Terpenuhi syarat belum tentu langsung jadi ketua karena harus bersaing dengan calon lain,” ucapnya.

Arfandy kembali menegaskan bahwa informasi tentang Plt Bupati Barru hendak gabung ke Golkar, masih sangat mentah.

“Oleh karena itu, informasi tentang plt bupati Barru ini, masih sangat mentah,” pungkas mantan koordinator pemenangan 11 Pilkada di Sulsel ini.