Aktivis Bone Gelar Aksi Malam Sejuta Lilin

Editor : Fahmi
Online24, Bone – Puluhan aktivis melakukan aksi damai sejuta lilin di Bundaran Air Mancur, jl Petta Penggawae, kelurahan Watampone, kecamatan Tanete Riattang, kabupaten Bone, Kamis (3/11/2016).
Aksi yang dilakukan oleh aktivis Laskar Arung Palakka ini terkait aksi yang akan dilakukan di beberapa wilayah Jumat, 4 November.

Ketua Laskar Arung Palakka, Andi Muh Akbar mengatakan, aksi sejuta lilin Ini bertujuan untuk memberikan renungan kepada warga Bone agar selalu tetap cinta damai.

“Aksi sejuta lilin ini, bertujuan untuk memberikan renungan kepada warga Bone agar selalu mengingat dengan kedamaian,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa aksi 4 November besok, pihaknya tidak akan turun melakukan aksi demonstrasi terkait kasus Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang dugaan penistaan agama. Akbar meminta kedamaian kepada seluruh warga Bone baik dari OKP, Pers dan LSM untuk menciptakan kedamaian dan sama-sama membangun Bone lebih damai dan tentram.

“Besok kami tidak akan turun aksi, dan meminta kepada warga Bone, baik itu OKP, PERS dan LSM untuk berdamai dan sama-sama membangun Bone lebih baik kedepan,” tutupnya.

Tampak puluhan aparat kepolisian di lokasi aksi mengamankan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.