Demo Ahok, Mahasiswa Ekspresikan Aksinya Semprot Cat di Jalan AP Pettarani

Reporter :
Editor : Fahmi
demo anti ahok
demo anti ahok

Online24, Makassar- Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) dan Lingkar Mahasiswa Sulsel (LMS) turun ke jalan AP Pettarani depan kampus UNM menggelar aksi demonstrasi terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, Jumat (4/11/2016) siang.

Dalam menjalankan aksinya, selain membawa spanduk mengecam Ahok, mereka juga menyemprotkan cat ke jalan protokol tersebut dengan tulisan “USIR…!! AHOK” dan “PENJARAKAN AHOK”.

“Kami meminta rezim Jokowi-JK mengambil sikap terkait sikap yang dilakukan oleh pihak Ahok selaku gubernur DKI Jakarta terkait penistaan agama yang di lakukannya beberapa waktu lalu. Sejatinya kemerdekaan NKRI tidak lepas dari perjuangan besar umat Islam. Olehnya itu, kami meminta Ahok untuk keluar dari NKRI,” ujar jenderal lapangan aksi,  Wahyu Pandawa.

Senada dengan Wahyu, mewakili organisasi Lingkar Mahasiswa Sulsel, Bung Ade berorasi juga mengecam Pemerintahan Jokowi-JK untuk mengadili Ahok sesuai dengan hukum yang berlaku.