Musik Klasik Sumber Inspirasi Danny Pomanto dalam Berkarya

Editor : Fauzi Hamid
danny pomanto menghadiri kompetisi piano di DP Hall, jalan Amirullah Makassar
danny pomanto menghadiri kompetisi piano di DP Hall, jalan Amirullah Makassar

Online24, Makassar- Mendengarkan alunan musik klasik bagi seorang Ramdhan “Danny” Pomanto, selalu menjadi inspirasinya dalam melahirkan karya-karya arsitekturnya sebelum menjabat Wali Kota Makassar.

Kecintaan Danny pada musik klasik disampaikannya saat menghadiri Kompetisi Piano Nusantara di DP Hall, Jalan Amirullah, Minggu, 6 November 2016.

Ia mengenang saat – saat masih aktif sebagai konsultan arsitektur pada berbagai karya arsitektural di dalam dan luar negeri. Ketika kehilangan moment untuk mengembangkan titik menjadi garis, senjata yang paling ampuh baginya dengan mendengarkan musik klasik.

“Musik klasik dapat mengantarkan pengembaraan batin dan pikiran sehingga ide untuk melahirkan karya arsitektural dapat mengalir dengan baik,” kata Wali Kota Danny.

Ia menambahkan musik klasik juga baik untuk membantu perkembangan psikomotorik anak – anak sejak masa kehamilan yang dibuktikan oleh hasil penelitian.

Kebiasaan memperdengarkan musik klasik sejak dalam kandungan juga dilakukan pasangan Wali Kota Danny Pomanto dan Indira Jusuf Ismail bagi ketiga puteri mereka, Aura, Amirra, dan Arrayya.

Selain berbagi pengalaman tentang musik klasik, Wali Kota Danny juga memuji anak – anak Makassar yang ikut dalam Kompetisi Piano Nusantara. Menurutnya Makassar dianugerahi banyak talenta yang dimiliki anak – anak khususnya di bidang musik.

Kesuksesan Makassar menggelar berbagai event musik berskala nasional dan internasional semakin mengukuhkan jalan kota yang dipimpinnya menuju kota dunia yang nyaman untuk semua.

“Alhamdulillah. Tahun ini kita sukses menggelar Makassar International Eight Festival and Forum (F8) sebuah perhelatan akbar yang diikuti negara dari lima benua,” tutur Danny.