Terkait Siswa SMKN 2 Nyabu, BNK Makassar Tunggu Arahan Sekolah

Editor : Lucky
Sekertaris Badan Narkotika Kota Makassar, Ahdi Abidin Malik
Sekertaris Badan Narkotika Kota Makassar, Ahdi Abidin Malik

Online24, Makassar – Badan Narkotika Kota (BNK) Makassar mengaku belum mengetahui langkah apa yang akan dilakukan terhadap satu siswa SMKN 2 Makassar yang positif menggunakan narkoba jenis sabu. BNK Makassar masih menunggu koordinasi dari pihak sekolahnya.

Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Badan Narkotika Kota Makassar, Ahdi Abidin Malik, saat ditemui di ruangan kerjanya di lantai 2 Gedung Balaikota Makassar, Selasa (8/11/2016) siang.

Kemarin, Senin (7/11/2016), BNK Makassar melakukan tes urine terhadap 15 siswa SMKN 2 Makassar. Dari 15 siswa tersebut, satu diantaranya positif narkoba.

Ahdi mengatakan, sampai saat ini pihak SMKN 2 Makassar belum memberikan informasi untuk langkah apa yang akan dilakukan kepada siswa tersebut. Mengingat BNK tidak bisa sewenang-wenang dalam melakukan tindakan jika tidak ada arahan dari pihak sekolah.

“Kami di BNK tidak bisa ambil langkah sendiri karena itu tanggung jawab sekolah. Tapi kemungkinan, kita nanti akan lakukan proses rehab jalan untuk anak ini agar proses pembelajaran di sekolah tidak terganggu,” ujarnya.
Ahdi menambahkan, pihaknya akan lebih gencar lagi untuk masuk ke sekolah-sekolah di Kota Makassar dan rutin melakukan pendampingan kepada siswa dalam memberikan bimbingan terkait bahaya narkoba bagi tubuh.(*)