Suporter PSM Makassar Pun Bela Persebaya dan Bonek

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Solidaritas dan persaudaraan diperlihatkan para suporter PSM Makassar yang mendukung perjuangan suporter Persebaya atau Bonek untuk “menghidupkan” kembali tim kesayangannya, Persebaya Surabaya. Dukungan itu ditunjukkan dengan sebuah spanduk besar di sela-sela pertandingan PSM Makassar menjamu Madura United di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Sabtu (12/11/2016) sore.

“Kami #BelaPersebaya”. Itu adalah isi dari spanduk dukungan untuk Bonek yang tak pernah lelah memperjuangkan Bajul Ijo.

Dukungan kepada Bonek maupun Persebaya memang terus mengalir setelah pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk tidak menyentuh agenda pembahasan pemutihan sanksi terhadap Persebaya dan enam klub lainnya dalam Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (10/11/2016). Agenda itu tidak dibahas di Kongres, setelah 84 pemilik suara menolak, sementara 10 voters setuju, dan lima lainnya abstain.

Kendati saat ini dukungan tersebut masih sebatas kalimat-kalimat di dunia maya, namun hal tersebut menunjukkan bahwa kelompok suporter sepakbola di Indonesia memiliki empati terhadap sesamanya. Bukan tidak mungkin, hal tersebut bisa menjadi momentum bersatunya kelompok-kelompok suporter tim sepakbola di tanah air.

Selain menunjukkan dukungannya kepada Bonek dan Persebaya Surabaya, suporter juga menunjukkan keprihatinan atas tindakan kekerasan terhadap suporter. “Ini Duka Kita Semua-Stop Kekerasan di Dunia Sepak Bola”.

Hal ini merujuk pada tewasnya suporter Persija Jakarta, Harul Al Rasyid Lestaluhu, Minggu (6/11/2016) lalu. Anggota Jak Mania itu tewas saat bentrok dengan warga di gerbang Tol Palimanan usai menyaksikan laga Persija melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11/206).(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu