Ratusan Pelajar Ikuti Seleksi Marching Band Sorva

Reporter :
Editor : Lucky
Suasana seleksi MB di Kantor Bupati Lama, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (12/11/2016).
Suasana seleksi MB di Kantor Bupati Lama, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (12/11/2016).

Online24, Sidrap – Ratusan siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan SMA ikut seleksi marching band (MB) yang dilaksanakan MB Sidrap Oriza Sativa (Sorva) Kabupaten Sidrap yang dipusatkan di kantor bupati, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (12/11/2016).

Menurut Koordinator MB Sorva, Muhammad Dakhlan, perekrutan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk persiapan event pada akhir tahun 2016 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sidrap pada Februari 2017 mendatang.

“Kami juga ingin untuk membentuk satu tim MB Sorva Kabupaten Sidrap,” ucap Dakhlan.

Selain itu, perekrutan ini juga dipersiapan untuk event-event besar seperti Lomba MB tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta dan Jakarta tahun 2017 mendatang.

Siswa yang ikut seleksi ini harus melewati tes memainkan alat musik seperti terompet, melofon, bass drum, quint tom, senare drum, tuba dan marcing bells. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan siswa dengan alat yang mereka ingin mainkan nanti.

“Bagi peserta MB Sorva baru yang mempunyai potensi dalam memainkan alat ini akan diberi kesempatan untuk bergabung dengan player lama karena masih ada sekitar 30 alat MB yang belum terpakai,” pungkasnya.(*)