Hujan Deras, Launching Phinisi Pop Up Gallery di Pelataran Rotterdam Ditunda

Reporter :
Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Rencana Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan melaunching Phinisi Pop Up Gallery, di Pelataran Benteng Rotterdam Makassar, jl Pasar Ikan, Sabtu malam (12/11/2016), terpaksa ditunda lantaran hujan deras.

Informasi dari Mahfudz Sappe, salah satu penggagas Pop Up Gallery mengatakan, soal rencana launching pihaknya masih menunggu perintah dari Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel.

“Soal kepastian kapan dilaksanakan kita masih menunggu aba-aba dari dinas,” singkatnya di lokasi.

Sekitar pukul 20.25 Wita, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang sudah terlihat di lokasi lengkap dengan setelan jas hitam untuk meresmikan langsung Pop Up Gallery terpaksa dibatalkan. Gubernur dua periode ini kembali ke mobilnya lantaran tidak memungkinkan untuk dilanjutkan.

“Kita mau ke sebelah dulu, berteduh sekalian mau ganti baju,” singkatnya sambil berlalu menuju ke mobilnya.

Pop Up Gallery dengan tema “Sulselaludihati”, adalah galeri yang dibangun dari susunan beberapa kontainer yang menjadi venue untuk memperkenalkan kuliner, potensi wisata, dan cinderamata khas Sulsel.

“Kampanye Sulselaludihati melalui media Pop Up Gallery ini diharapkan bisa membuat warga Sulsel yang keluar daerah bangga akan kampung halamannya dengan segala seni dan budayanya. Pop Up Galery sendiri sudah banyak di Negara-Negara Maju, dan ini yang pertama di Indonesia,” ujar Mahfudz.

Ia juga mengatakan, sebelumnya SYL sudah dua kali meninjau galeri tersebut.

“Pak Gubernur sudah dua kali meninjau Pop Up Galery ini. Rabu dan Jumat kemarin saat melintas disini, beliau menyempatkan diri meninjau galeri ini,” tambahnya.