Dua Imigran Afganistan Tenggelam di Pantai Layar Putih, Tanjung Merdeka

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Dua warga negara asing asal Afganistan dilaporkan tenggelam di Pantai Layar Putih, Tanjung Merdeka pada hari Senin dini, pukul 04.00 Wita, Senin (14/11/2016).

Kedua WNA tersebut atas nama, Muchsen Muhammaddi (22) dan Mutch Laba Huzain (20), yang menempati asrama penampungan imigran di jalan Mappaodang dan jalan Nuri, Makassar.

Menurut Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin AT, mereka datang di Pantai layar putih ini pada pukul 02.00 Wita.

“Menurut penjaga pantai mereka datang di Pantai ini pukul 02.00 Wita. Duduk – duduk sebentar lalu mereka turun ke laut. Menurut saksi mata, sebelum turun ke laut mereka sempat minum-minuman keras. Tapi kita masih cari barang buktiĀ  botol mirasnya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah mereka turun dan berenang di pantai, tiba-tiba ombak besar datang. Salah seorang dari lima imigran ini yakni, Hasan Muhamad mengatakan saat ia melihat ombak datang ia langsung berteriak memperingatkan teman-temannya dan ia sendiri langsung berenang ke tepi pantai. Tetapi begitu ia tiba di tepi pantai, ia sudah tidak melihat dua orang temannya yang tergulung ombak.

Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap kedua WNA yang tenggelam.