Pemkab Sidrap Beri Dana Segar Bagi Korban Angin Puting Beliung

Editor : Fahmi
Penyaluran Bantuan Pemda Sidrap Pada Korban Bencana

Online24, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Badan Penanggulangan Bencana daerah  (BPBD) menyalurkan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Wette`e, kecamatan Watang pulu. Bantuan yang diberikan berupa tenda, dan bahan logistik lainnya.

Kepala BPBD kabupaten Sidrap, Siara Barang mengatakan, pemeberian bantuan tenda itu untuk menggantikan sementara atap rumah warga yang hilang dan rusak akibat terjangan angin puting beliung, Selain itu, ia juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa bupati kabupaten Sidrap Rusdi Masse terus memantau penanganan korban bencana, termasuk salah satunya memerintahkan pihak BPBD kabupaten Sidrap sesegera mungkin memberi bantuan lain untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Insha Allah, kami juga tadi telah di instruksikan bapak bupati untuk segera melakukan penanganan dan dalam waktu kurang lebih dua hari nanti, kami akan menyalurkan bantuan dana segar untuk perbaikan rumah, besaran dana yang diberikan itu bergantung pada seberapa parah kerusakan yang di alami masing-masing korban bencana,” ungkapnya, Senin (14/11/2016).

Selain memberikan bantuan materi,l pemerintah kabupaten Sidrap juga memberi support moril dengan mengajak warga yang menjadi korban bencana untuk tetap bersabar menghadapi ujian dan musibah itu.

“Pak bupati juga mengimbau masyarakat untuk selalu wasapada dengan bencana apapun, karena bencana kapan saja bisa terjadi. Namun demikian kami dari BPBD Sidrap terus berupaya mensosialisasikan tentang bagaimana mengenali ciri bencana, dengan begitu paling tidak bisa memperkecil resiko bencana,” pungkasnya.