Riedl Masih Ramu Starter Kerangka Timnas Merah Putih

Editor : Fahmi

Online24, Tangerang – Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, tuan rumah Filipina, dan Singapura, dalam Piala AFF Suzuki 2016, terus menggeber latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH).

Thailand yang berpedikat sebagai juara bertahan akan jadi lawan pertama Indonesia. 23 pemain terus menajalani menu latihan yang diberikan pelatih kepala Timnas Garuda, Alfred Riedl.

“Sampai sekarang 80-90 persen sudah ada (kerangka tim inti), tapi belum pasti karena ada pemain yang cedera. Dan kami mau timbulkan persaingan sehat di tim untuk tiap posisi, idealnya setiap pemain siap untuk turun di posisi masing-masing,” ungkap Riedl dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (15/11/2016).

“Untuk kondisi Evan dan Rachman, mereka mendapatkan suntikan lagi hari ini agar bisa cepat sembuh, kami masih melihat perkembangan mereka yang diperkirakan bisa sembuh dalam beberapa hari,” lanjut Riedl.

“Saya merasa pemain inti dan cadangan tak ada jarak. Saya punya bek tengah yang bagus, begitu juga di posisi bek sayap. Tapi orang bebas untuk mempunyai pendapatnya sendiri,” pungkas pelatih asal Austria ini.

23 pemain Timnas Indonesia yang TC di Karawaci:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus).

Bek: Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta).

Tengah: Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Telstar FC), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Rizky Pora (Barito Putera), Andik Vermansah (Selangor FA).

Depan: Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo), Boaz Theofillius Erwin Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar).

[fbcomments]