Bahas Jaminan Kesehatan, Koalisi Perempuan Hadirkan Stakeholder di Warung Kopi

Reporter :
Editor : Ahmad Raffasya
{
{"uid":"2937254d-8b97-4c41-bad6-5f7f1819a89c","origin":"gallery","total_effects_time":0,"total_effects_actions":0,"effects_applied":0,"effects_tried":0,"total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"total_editor_time":17,"total_editor_actions":{},"photos_added":0,"tools_used":{"resize":2},"longitude":-1,"latitude":-1,"fte_image_ids":[]}

Online24, Makassar – Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) cabang Makassar. Rabu (16/11/2016) mengadakan program temu jejaring multi pihak terkait pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), di Warkop 115 Todopuli raya.

“Temu jejaring ini merupakan salah satu agenda KPI Cabang Makassar. Dan ini merupakan program lanjutan dari balai perempuan,” ujar Alitha Karen Staf program dan advokasi KPI.

Lebih jauh Alitha menjelaskan, bahwa program temu jejaring ini adalah program yang mempertemukan perempuan yang tergabung dalam balai perempuan dengan stakeholder yang ada.

“Ini merupakan pertemuan dengan stake holder terkait JKN. Diantara yang hadir ada ¬†perwakilan BPJS kesehatan selalu penyelanggara, perwakilan dinas kesehatan selaku penyedia jasa, dan dinas sosial kota Makassar selaku verifikasi ¬†data,” imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta diantaranya dari balai perempuan, perwakilan puskemas Macini Sombala, kantor kelurahan macini Sombala dan kecamatan Tamalate.

Sementara itu, Kepala seksi jaminan kesehatan Dinkes Makassar, Hartati, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KPI ini.

“Kami dari dinas kesehatan sangat mensuport kegiatan ini. Terutama dalam hal sosialisasi kepada masyarakat tidak mampu tentang JKN,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa ini bukan kali pertama dinas kesehatan kota Makassar bersinergi dengan KPI.