Guru di Desa Diminta Lebih Terbuka Terhadap Perkembangan Dunia

Reporter :
Editor : Fahmi
 Koordinator Pengawas (Korwas) Kabupaten Sidrap, Anis Pacinnongi
Koordinator Pengawas (Korwas) Kabupaten Sidrap, Anis Pacinnongi

Online24, Sidrap – Koordinator Pengawas (Korwas) Kabupaten Sidrap, Anis Pacinnongi mengungkapkan, tantangan pendidik ke depan sangat berat. Untuk itu, guru diimbau membuka diri dalam upaya meningkatkan kapasitasnya untuk menjadi guru yang profesional.

“Diingatkan guru untuk terus membuka diri dengan berbagai perkembangan dunia pendidikan yang semakin hari semakin ketat, baik dalam sistem pembelajarannya, aturan maupun mutu pendidikannya yang bersaing,” ujarnya, Rabu (16/11/2016)

Ia pun mengingatkan terutama bagi guru yang mengajar di desa-desa untuk berupaya tak ketinggalan informasi. Karena ia menilai hal itu penting sehingga kualitas siswa juga meningkat.

“Yang perlu mendapat perhatian dan pengawasan serius terutama sekolah-sekolah yang berada di pelosok desa. Jadi kita sudah minta kepada guru-guru dan kepala sekolah untuk tidak segan-segan berkoordinasi dengan pengawas jika ada persoalan,” jelasnya.

Keterbukaan guru maupun kepala sekolah sangat penting dalam upaya memajukan dunia pendidikan. Hal ini diungkapkan terikait dengan solusi untuk mengatasi persoalan ini.

“Saya sebagai pengawas sekolah dan pribadi sangat membuka diri untuk itu, sehingga jika ke depan ada persoalan bisa kita atasi secepatnya,” pungkasnya.