Ketua IGI Sidrap Sambut Baik Tunjangan Pakasi

Reporter :
Editor : Fahmi
Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sidrap, Nurdin.
Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sidrap, Nurdin.

Online24, Sidrap – Kabar gembira bagi kalangan guru SMA/SMK di Sulsel. yakni, wacana mulai 2017 mendatang, Pemprov Sulsel akan memberikan Tunjangan Kerja Guru (TKG) yang nilainya mencapai Rp283 miliar.

Dana tunjangan atau lazim disebut tunjangan pakasi itu, akan diberikan kepada guru SMA/SMK se-Sulsel, itu setelah proses peralihan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi berlaku resmi tahun depan.

Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sidrap, Nurdin, menyambut baik wacana pemberian pakasi bagi guru-guru SMA/SMK se Sulsel itu. “Saya kira itu kabar yang sangat baik, IGI Sidrap tentu mengapresiasi,” ujar Nurdin.

Dukungan yang sama juga disampaikan Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Sidrap, Nurlina. Jika wacana itu terwujud, kata Nurlina, maka ada 900 guru SMA/SMK di Sidrap yang akan mendapatkan tunjangan itu kelak.

Anggota DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif memberi sinyal adanya tunjangan pakasi itu. Dia mengatakan, komisi yang membidangi akan berupaya memperjuangkan pemberian pakasi itu di 2017. Sumber anggarannya kata dia, melalui APBD Sulsel, TA 2017.

“Pokoknya kita akan perjuangkan agar pemprov bisa memberikan tunjangan pakasi itu, kami hitung-hitung jumlahnya hanya sekitar Rp 283 Miliar. Guru SMA/SMK di Sulsel harus diperlakukan sama dengan pegawai pemprov lainnya,” ujar Syaharuddin, Kamis (17/11/2016).