Sudirman Said Curhat Pengalamannya Jadi Menteri

Reporter :
Editor : Lucky
Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, saat memberikan kuliah umum di Unibos, Jumat (18/11/2016)
Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, saat memberikan kuliah umum di Unibos, Jumat (18/11/2016)

Online24, Makassar – Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, memberikan kuliah umum bertema “Menjadi Pemimpin, Membangun Jiwa Bangsa”. Kuliah umum ini dihadiri sekitar 300 mahasiswa dari Unibos dan Politeknik Bosowa, Jumat (18/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman sempat menceritakan pengalamannya saat menjabat sebagai Menteri ESDM.

“Saat baru diangkat menjadi menteri, saya rasa menteri paling sial pada masa itu. Bagaimana tidak, di Kementrian ESDM, Menteri sebelumya dipenjara, Sekjennya dipenjara. Pokoknya, tidak ada sektor yang lebih buruk dari itu,” ujarnya.

“Saat menjadi menteri, saya mulai perbaiki semuanya, sistem kita rubah. Yang korup kita singkirkan, yang bagus dipromosikan. Tidak penting seberapa lama kita duduk, yang penting itu apa yang dilakukan selama kita duduk,” imbuhnya.

Kepada mahasiswa yang hadir, dia menjelaskan, orang yang punya karakter pemimpin dimana pun berada pasti selalu mendorong perubahan. “Untuk bisa menjadi pemimpin yang berkualitas, kita harus menunjukan efort atau usaha yang keras,” jelasnya.

Kuliah umum Sudirman Said ini juga dihadiri Founder Bosowa, Aksa Mahmud, bersama putra bungsunya, Subhan Aksa. Hadir juga Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, dan jajaran civitas akademika Unibos.(*)