Founder Bosowa: Unibos dan Poltek Harus Lahirkan Tokoh Nasional

Reporter :
Editor : Lucky
Aksa Mahmud (dua dari kiri) mendengarkan kuliah umum yang disampaikan Sudirman Said di Unibos, Jumat (18/11/2016).
Aksa Mahmud (dua dari kiri) mendengarkan kuliah umum yang disampaikan Sudirman Said di Unibos, Jumat (18/11/2016).

Online24, Makassar – Founder Bosowa Corporation, Aksa Mahmud, berharap Unibos dan Politeknik Bosowa bisa melahirkan tokoh-tokoh nasional dan pemimpin bangsa. Hal ini diungkapkan dalam sambutanya saat kuliah umum Sudirman Said di Universitas Bosowa, Jumat (18/11/2016).

“Saya ingin, dari sini (Unibos dan Poltek) lahir tokoh nasional dan pemimpin bangsa. Saya yakin pasti bisa. Karena kalau Tuhan sudah berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Aksa Mahmud.

Ia menambahkan bahwa untuk menjadi pemimpin yang baik, harus punya dasar yang baik pula. Untuk mempunyai dasar yang baik, harus belajar dari orang yang baik pula. “Untuk itu, khusus saya datangkan Sudirman Said,” ucapnya.

Adik ipar Wapres Jusuf Kalla ini Unibos dan Poltek Bosowa sedini mungkin memberi bekal untuk mahasiswanya dengan mendatangkan tokoh-tokoh nasional. “Saya ingin ke depannya unit pendidikan Bosowa bisa melahirkan pemimpin yang cerdas mencontoh para tokoh nasional,” ucapnya.

“Saya ingin kalian yang dicari oleh pekerjaan. Bukan kalian yang mencari pekerjaan. Sesuai dengan motto Unibos, kita tidak mencari quantitas (jumlah) tapi kita cari quality (kualitas),” pungkas Aksa.

Kuliah umum Sudirman Said ini juga dihadiri putra bungsu Aksa Mahmud, Subhan Aksa, serta Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, dan jajaran civitas akademi Unibos. (*)