Ferdinand Masuk Menit Akhir, Indonesia Takluk 2-4 dari Thailand

Editor : Lucky

Online24, Manila – Indonesia tumbang di laga perdana ajang Piala AFF 2016 di Philippine Stadium, Bocaue, Manila, Sabtu (19/11/2016). Boaz Solossa cs takluk dari Thailand dengan skor 2-4.

Tiga dari empat gol Thailand dibukukan oleh Teerasil Dangda dan sisanya diciptakan Peerapat Notchaiya. Adapun dua gol Indonesia dicetak Boaz Solossa dan Lerby Eliandri.

Thailand menurunkan 10 pemain starter yang berhasil menahan imbang Australia 2-2 pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, 15 November 2016 lalu. Sementara itu, Indonesia yang bermain dengan skema 4-4-2, mengandalkan Boaz Solossa dan Lerby Eliandri di lini depan.

Indonesia sudah kebobolan saat laga baru berjalan 4 menit akibat blunder Yanto Basna. Kesalahan bek tengah Persib Bandung ini dimanfaatkan bek kiri Thailand, Peerapat Notchaiya, dengan melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga kembali memungut bola dari gawangnya pada menit 36. Gol Thailand kali ini diciptakan oleh Teerasil Dangda. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk Thailand.

Tertinggal 0-2 di babak pertama, Indonesia coba mengambil inisiatif serangan sejak awal babak kedua. Hasilnya  sungguh luar biasa, Indonesia berbuah dua gol dalam rentan waktu tiga menit saja.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu
1
2