Riedl: Thailand Pantas Menang, Kami Kebobolan Dua Gol dengan Mudah

Editor : Lucky

Online24, Manila – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengakui keunggulan Thailand setelah timnya ditekuk 2-0 pada laga perdana Piala AFF 2016 di Manila, Sabtu (19/11/2016). Ia malah menyoroti konsistensi pemainnya sehingga lawan dengan mudah mencetak gol, terutama pada bbak pertama.

“Laga tadi merupakan pertandingan yang menarik, saya harus bilang bahwa Thailand memang pantas menang. Mungkin empat gol terlalu banyak. Di babak pertama, kami kebobolan dua gol mudah, tak bisa dipercaya,” ucap Riedl usai pertandingan.

Indonesia menelan kekalahan 2-4 pada laga pertama di Piala AFF 2016. Skuat Garuda tertinggal dua gol di babak pertama. Bahkan, gol pertama Thailand tercipta saat laga baru berjalan 4 menit karena blunder pemain belakang.

Di babak kedua, Boaz Solossa sempat menyamakan kedudukan. Namun, Skuad Garuda kembali takluk dari tim Gajah Putih di akhir-akhir laga.

Riedl menilai dua gol pertama Thailand yang dicetak Gol Peerapat Notchaiya pada menit ke-4 seharusnya tidak terjadi.  Karena itu murni kesalahan pemain bertahan yang gagal menendang bola. Sementara gol kedua yang dilesakkan Teerasil Dangda juga terjadi karena bek Indonesia gagal melakukan sapuan di muka gawang.

“Anda bisa melihat bahwa setelah 0-2, laga menjadi lebih terbuka untuk lawan kami. Babak kedua kami juga mampu memulai laga dengan baik dengan mencetak dua gol,” lanjut pria asal Austria itu.

Diakui Riedl, Thailand memang punya kelas berbeda dibanding skuatnya. Jam terbang di laga internasional disebutnya juga berperan dalam hasil akhir laga.

“Pertandingan menjadi lebih terbuka lagi dan pada akhirnya tim terkuat yang menang. Menurut pandangan saya, perbedaannya ada di kelas individu dari tim Thailand. Mereka banyak pemain dengan pengalaman internasional. Kami tak mempunyainya dengan skuat muda kami,” ungkapnya.

“Saya bukan tidak senang dengan pertandingan ini, tapi tak suka dengan hasil akhirnya,” tegas Riedl.(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu