Banyak Yang Tertarik, Harga Suzuki Jimny Terbaru Masih Digodok

Editor : Fahmi

Online24, Jakarta – Meski banyak yang menyatakan ketertarikannya untuk membeli Suzuki Compact SUV “Jimny”, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum bisa memastikan kapan akan memasarkannya di Indonesia.

Masih ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan SIS sebelum memasarkan model off-road tersebut di Indonesia.

“Memang ada beberapa konsumen yang tanya dan mau pesan, tapi dari SIS belum bisa melakukan inden maupun me-launching Jimny. Kami masih menggodok harga yang pas untuk pasar Indonesia, masih dipelajari,” ujar National Sales Head 4W PT SIS, Susanto Winarto, di Jakarta, Sabtu (19/11).

Bukan hanya persoalan harga, namun SIS masih mendiskusikan dengan principal Suzuki di Jepang, termasuk basis produksi, apakah  di Indonesia atau diimpor dari negara lain.

“Kesempatan untuk memasarkan Jimny tetap ada, tapi (sekarang) memang belum waktunya. Ada beberapa hal yang masih harus dipertimbangkan,” imbuhnya.

SIS sebelumnya sudah memperkenalkan Suzuki Jimny dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu. ?Jimny sendiri merupakan model off-road sejati yang bersejarah bagi Suzuki.

Model pertama seri Jimny, LJ10, diperkenalkan pertama kali tahun 1970. Kemudian dilanjutkan dengan LJ80 di Indonesia, yang terkenal dengan sebutan “Jimny Jangkrik”. Untuk menggantikan LJ, generasi kedua Jimny, SJ30 yang lebih sporty mulai diproduksi secara global di tahun 1981.?

?Di era 1990-an, dikembangkan seri SJ, yang terkenal di antaranya Sierra, Katana. dan Caribian. Sementara generasi ketiga Jimny diluncurkan di Indonesia pada 1998.

[fbcomments]