Hari Guru Nasional, RMS: Guru Cahaya Bangsa 

Editor : Ahmad Raffasya

Online24, Makassar- Bagi Rusdi Masse, guru tak hanya sebatas profesi saja, melainkan sebuah pekerjaan yang mulia. Bahkan Bupati Kabupaten Sidrap ini menyebut guru adalah cahaya bagi bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Rusdi Masse tepat dihari Guru Nasional yang jatuh hari ini Jumat (25/11/2016). Bupati Sidrap dua periode ini menganalogikan jika sekiranya tidak ada guru maka hilang pulalah cahaya matahari bangsa ini.

“Selamat para guru di Indonesia, di Sulawesi selatan serta di daerah saya Kabupaten Sidrap. Tanpa guru tak ada modal bagi kemajuan suatu bangsa” kata RMS.

di Kabupaten Sidrap sendiri rentetan kebijakan RMS diprogramkan dalam hal pendidikan. Misalnya, pemkab Sidrap mempercepat program literasi dan pemberantasan buta aksara. Termasuk pula mewajibkan anak anak sekolah mulai TK, SD, SMP hingga SMU agar setiap diwajibkan membaca dalam program gemar membaca.

“Alhamdulilah ini pula menjadi program percontohan nasional” lanjut RMS yang juga ketua DPW Partai Nasdem Sulsel ini.

Puncak dari segala program pendidikan yang digalakkan oleh Pemkab Sidrap adalah ketika Anak didik di Sidrap mendapat nilai tertinggi hasil hasil ujian Nasional pada kurikulum 2014/2015.

“Ini jelas pencapaian yang diraih oleh para guru di Kabupatena Sidrap. Mereka membantu saya dalam menjalankan program dalam bidang pendidikan” puji RMS.

Beberapa hari lalu di kota Parepare, Hanya RMS yang mendapat penghargaan dua kategori dalam bidang pendidikan dari Gubernur SYL. Yakni percepatan penuntasan tuna aksara, serta  program literasi terbaik di Sulawesi selatan. (*)