Pecinta Motor Trail Kalimantan dan Jawa Meriahkan One Day Gowa Adventure Trail

Reporter :
Editor : Lucky
Ratusan peserta One Day Gowa Adventure di Bili-bili, Gowa.
Ratusan peserta One Day Gowa Adventure di Bili-bili, Gowa.

Online24, Makassar – Sekitar 500 pecinta Trail dari berbagai daerah di Sulsel, Jawa, dan Kalimantan berkumpul di Desa Bili-bili, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sabtu (26/11/2016). Mereka akan menaklukkan medan ekstrem dalam One Day Gowa Adventure Trail (ODGAT).

Kegiatan yang diselenggarakan Gowa Adventure Trail (GAT) merupakan rangkaian dari HUT Gowa ke 696. WakilBupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, secara resmi melepas peserta ODGAT.

“One Day Gowa Adventure Trail ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama biker se-Indonesia, khususnya se-Sulsel. Juga untuk mengurangi angka balap liar di jalan raya yang marak terjadi saat in,” ujar ketua panitia, Dedi Haryanto

Sementara Abdul Rauf Malaganni mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya harap para pengurus klub motor ini tetap bersinergi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk organisasi dan semakin meningkatkan kompetensi organisasi,” ucapnya.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai wadah pembinaan dan penyalur hobi pecinta motor tetapi juga dapat memotivasi masyarakat untuk berlalu lintas dengan tertib dan santun,” pesan Wabup Gowa kepada para bikers.

Pembukaan kegiatan adventure trail yang ditandai dengan pelepasan peserta oleh Wabup Gowa ini turut dihadiri Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Kepala Desa Bili-Bili,  Irwan Hana, Ketua IOF Pengcab Gowa, Muh Rais Dg Nappa dan Kapolres Sinjai, AKBP Agus Dwi Hermawan.

Peserta start di Desa Bili-Bili menuju Kecamatan Manuju dengan jarak tempuh kurang lebih 70 km dan akan kembali finish di Desa Bili-Bili.(*)