Sebanyak 19 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung Sidrap

Reporter :
Editor : Lucky
Sebuah rumah di Kelurahan Arateng, Sidrap, rata dengan tanah setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu (26/11/2016).
Sebuah rumah di Kelurahan Arateng, Sidrap, rata dengan tanah setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu (26/11/2016).

Online24, Sidrap – Pemerintah Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap,  hingga Minggu (27/11/2016) masih terus melakukan pendataan korban angin puting beliung yang terjadi Sabtu (26/11/2016) malam.

“Data saat ini sebanyak 19 rumah rusak, 6 diantaranya rata tanah dan 7 rusak ringan. Data itu kemungkinan sudah bisa dipastikan,” ujar Lurah Arateng, Ridwan Bahtiar, saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu ( 27/11/2016).

Angin puting beliung di wilayah Kelurahan Arateng, lanjut Ridwan, menyapu rumah warga di satu lingkungan yakni lingkungan 2 Dusun Panrengnge, dengan jumlah kepala keluarga 18 dan 65 jiwa.

“Saat ini kami masih terus memvalidasi untuk kami laporkan ke Pemkab sidrap, untuk bantuan sampai saat ini masih menunggu. Namun para petugas masih melakukan sejumlah persiapan termasuk pendirian posko,” katanya.

Untuk posko Ridwan Bahtiar saat ini menempatkan posko sementara dirumah warga yang ada dilokasi kejadian.

“Untuk jumlah korban jiwa satu orang meninggal dunia kemungkinan akan disemayamkan usai ashar karna masih menunggu keluarga yang diluar daerah, sementara untuk korban luka 2 orang, saat ini masih dirawat di RSUD nene mallomo dan Puskesmas arateng,” pungkasnya.(*)