Lapar Tengah Malam, Konsumsilah Makanan Ini Agar Tetap Sehat

Editor : ifan Ahmad

Online24, Makassar – Merasa sangat lapar ketika malam hari menjelang waktu tidur akan menjadi sangat berbahaya bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Karena jika Anda makan sebelum tidur, kemungkinan besar makanan yang disantap tidak akan terbakar dengan sempurna oleh tubuh, dan hal itu akan membuat berat badan Anda bertambah.

Terdapat beberapa jenis makanan yang aman untuk mengusir rasa lapar pada malam hari. Dan makanan ini dijamin tidak akan membuat Anda gemuk.

Buah
Mengonsumsi apel atau pisang sebagai camilan malam juga baik untuk dilakukan. Tidak hanya mengenyangkan, makan buah di malam hari juga akan membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu kandungan serat di dalam buah juga efektif menurunkan berat badan.

Yoghurt
Yoghurt juga efektif untuk menenagkan rasa lapar Anda di malam hari. Selain itu yoghurt juga baik untuk membantu proses pencernaan Anda. Sehingga akan membantu proses pembuangan sisa makanan Anda pada pagi hari.

Oatmeal
Mencampurkan semangkuk oatmeal dengan segelas susu rendah lemak adalah sebuah pilihan yang tepat saat lapar pada malam hari. Karbohidrat kompleks dan protein yang terdapat dalam makanan ini tidak akan membuat Anda gemuk. Namun pastikan Anda tidak menambahkan gula tambahan di dalamnya.

Makanan berprotein
Anda juga bisa mengonsumsi makanan berprotein yang rendah lemak seprti ikan dan telur. Sama seperti buah, makanan berprotein juga dapat membuat tidur lebih nyenyak.