Keren, Masyarakat Umum Bisa Akses CCTV Kota Maros Lewat Smartphone

Reporter :
Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Kabupaten Maros tak kalah canggih dari kota-kota di Indonesia. Masyarakat umum kini bisa akses CCTV di sepanjang jalan kota Maros melalui smartphone dan PC/komputer.

Untuk pengguna Komputer, pastikan terhubung dengan koneksi internet untuk mengakses CCTV publik Kominfo Maros dengan cara buka link berikut: http://103.30.182.90/doc/page/main.asp. Kemudian isi username: maros serta password: baik. Agar lebih lancar, sebaiknya menggunakan browser Mozilla dan mengaktifkan webcomponent untuk membuka layar kamera CCTV.

Sedangkan untuk Android maupun iOS, bisa mendownload aplikasi IVMS di App Store atau Google Play dan melakukan setting device, isi dengan IP Publik : 103.55.56.90, Port: 8000, Username: maros, password: baik.

Ada 11 kamera CCTV di 11 titik yang bisa dipantau melalui smartphone, diantaranya adalah jalan poros Makassar – Maros tepatnya di bandara lama, jalan di depan RSUD Salewangan, Jalan di depan Pasar Maros.

Farid, Salah satu pekerja di Makassar namun berdomisili di Maros mengaku sangat terbantu dengan fasilitas ini.

“Sangat Merasa terbantu, karena cctv ini ditayangkan secara real time, jadi kalau waktunya pulang kerja, saya bisa pantau dulu jalan-jalan mana saya yang macet. Pokoknya sangat membantu,” ujar Farid.

Ia berharap di Makassar juga bisa diberlakukan hal yang sama.

“Semoga di cctv Makassar juga bisa dipantau lewat smartphone. Selama ini kan kita pantau lewat Twitternya Diskominfo, tapi kadang yang di tweet adalah jalan yang tidak ingin kita lewati, jadi agak kurang maksimal,” imbuhnya.