Wasyiat Hasbullah: Kunci Kemenangan Kami Adalah Siri’ Na Pacce

Reporter :
Editor : Lucky
Tim PSM Makassar
Tim PSM Makassar

Online24, Makassar – Meski dengan masa recovery yang singkat dan perjalanan melelahkan, dimana tiga hari sebelumnya bertanding melawan Persegres Gresik United, skuad PSM Makassar akhirnya kembali menundukkan Bali United dua gol tanpa balas melalui aksi Titus Bonai (36′) dan Rasyid Bakri (78′).

Full back kiri PSM Makassar, Wasyiat Hasbullah, membeberkan rahasia kemenangan timnya saat dijamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (6/12/2016). Dikatakan Wasyiat, kemenangan tersebut diraih berkat semangat juang rekan-rekannya serta prinsip Bugis Makassar, Siri na Pacce, yang mereka pegang teguh.

“Pertama-tama terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberi kami kemenangan. Kami bermain dengan semangat yang tinggi, kekompakan, dan Siri na Pacce. Itu adalah kata semangat kami para pemain Makassar,” ungkapnya.

Dari kaca mata pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, dua gol yang diciptakan pemainnya di laga itu menunjukkan kesiapan mental timnya meski dengan jeda pertandingan yang singkat.

“Melihat cara mereka menciptakan gol menunjukkan kepercayaan diri pemain saya. Meski dengan banyaknya tantangan dan bisa kami lalui, saya bangga dengan tim ini,” ucap pria berkacamata itu.

“Kita lihat Bali United kelihatan lebih fresh terbukti mereka punya speed. Tapi saya bangga dengan pemain saya yang tetap berjuang meski kakinya mulai berat,” tambahnya.

Tambahan tiga poin tersebut tidak merubah posisi PSM Makassar di urutan keempat klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan 54 poin. Selanjutnya, mereka akan menjamu Persija (10/12/2016) di Makassar dan menutup kompetisi di kandang Persipura (18/12/2016).(*)

[fbcomments]