Dua Sekolah di Sidrap Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Editor : Fahmi
Suasana Ujian Semester di salah satu sekolah.

Online24, Sidrap – Penilaian Adiwiyata tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM beberapa bulan yang lalu, akhirnya membuahkan hasil.

Dua sekolah, yakni SMPN 2 Wattang Pulu dan SMKN 1 Sidenreng yang diajukan sebagai sekolah Adiwiyata ini akhirnya meraih penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2016. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab Sidrap, Hj Wardiah, Rabu (7/12/2016).

“Kami merasa senang dan bangga dengan adanya berita gembira ini, yakni dua sekolah di Kabupaten Sidrap lolos menjadi sekolah adiwiyata Nasional,” ujarnya.

Penyerahan penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Selasa 13 Desember 2016 di Auditorium Wanabakti, Jakarta.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab Sidrap, Hj Wardiah
Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab Sidrap, Hj Wardiah

Ada 11 Kabupaten yang meraih penghargaan Adiwiyata Nasional 2016 yakni Sidrap, Bantaeng, Bone, Bulukumba, Enrekang, Jeneponto, Pangkep, Pinrang, Tana Toraja, Wajo dan Makassar.

Wardiah menambahkan, bahwa untuk tahun 2017 mendatang, ada 10 Sekolah di Kabupaten layak jadi Sekolah Adiwiyata akan diusulkan lagi di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM untuk jadi sekolah Adiwiyata.