Kodam VII Wirabuana Gelar Aksi Donor Darah

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika, Komando Militer (Kodam) VII Wirabuana bekerjasama Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar aksi donor darah di Lapangan Tenis Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (8/12/2016).

Kesehatan Kodam (Kesdam) VII Wirabuana, Kolonel Ckm Dr. Hadi Hariono mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk mengajak porsenil TNI, PNS dan ibu Persit untuk mau berbagi kepada sesama.

“Jadi semua satuan-satuan di bawah Kodam VII Wirabuana di sekitar wilayah Makassar diminta kesediaannya untuk menyumbangkan darahnya, termasuk ibu-ibu persit,” ujarnya

Lebih lanjut, ia berharap melalui aksi Bakti Sosial Donor Darah ini bisa membantu bagi siapapun yang membutuhkan nantinya.

“Karena darah ini tidak bisa diproduksi di pabrik-pabrik. Jadi dari manusia lah yang menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.

Kesdam VII Wirabuana menambahkan ada motto yang mengatakan setitik darah bisa menyambung nyawa seorang pasien. Jadi, ia berharap aksi ini bisa membantu pasien-pasien yang membutuhkan pengobatan dengan darah di rumah sakit rumah sakit.

Selain donor darah, ada juga beberapa kegiatan lainnya seperti pasar murah yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin dan operasi bibir sumbing dan operasi mata katarak di Rumah Sakit Plamonia Makassar.