Pelatih Persija Ungkap Kunci Kemenangan Bekuk PSM Makassar

Reporter :
Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Persija Jakarta berhasil memetik poin penuh kala menjungkalkan PSM Makassar dihadapan publiknya sendiri dengan skor 0-1. Pelatih Persija, M Zein Alhadad membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya menghadapi Juku Eja yang tidak terkalahkan dalam enam laga beruntun.

“Kami bersyukur menang menghadapi tim kuat PSM yang lagi on fire. Kunci kemenangan kami, pertama disiplin. Kami mengintruksikan pemain untuk memutus aliran bola dari midfilder ke striker mereka. Kami menjaga pergerakan si bule itu, Wiljan Pluim serta Rasyid,” ungkap Alhadad saat sesi konferensi pers usai laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/12/2016) malam.

“Kedua, kami juga berhasil memberikan permainan teknis sesuai janji kami kemarin. PSM berhasil tergiring ke dalam permainan kami sehingga dengan mudah pemain kami memotong aliran bola mereka,” lanjut Mamak, sapaan Alhadad.

Pada laga tersebut, Mamak menerapkan formasi 4-2-3-1, dengan menurunkan empat pemain bernaluri menyerang seperti Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Sutan Tan dan Emmanuel Kenmogne. Meski dengan empat striker, Mamak tetap menginstruksikan timnya untuk bermain bertahan.

“Mereka kita instruksikan main tenang dan bertahan. Kita menjaga sayap mereka dengan dua pemain karena PSM punya sayap yang lincah. Alhasil mereka tidak berkembang. Saat striker kami mendapat bola, dia punya opsi mengumpan ke dua pemain di belakangnya dan itu berhasil menciptakan gol,” tambahnya.

Senada dengan pelatihnya, bek sentral Macan Kemayoran, Maman Abdul Rahman mengungkapkan kemenangan diraih timnya karena kedisiplinan seluruh pemain untuk memotong aliran bola PSM dari sayap maupun dua gelandangnya.

“Kunci kemenangan Persija bukan karena saya berhasil menjaga Tibo. Tapi kami sebagai tim mampu bermain disiplin sesuai instruksi pelatih,” pungkas Maman.

[fbcomments]