Djamaludin Nyaris Terpanggang Saat Selamatkan Harta Bendanya Dari Kebakaran

Editor : Fahmi
Djamaludin saat menjalani perawatan di RSU Tenriawaru Bone

Online24, Bone – Kebakaran terjadi di dusun Pattirongnge, desa Ajang Pulu, kecamatan Cina, kabupaten Bone, Sabtu (10/12/2016) sekitar pukul 20.30 wita.

Kebakaran tersebut meludeskan sebuah rumah panggung milik Djamaludin (49) yang sehari-hari bekerja sebagai petani. Djamaludin tinggal dengan istri dan 3 anaknya.

Menurut Djamaludin yang ditemui di Rumah Sakit Umum Tenriawaru Bone mengatakan, api dipicu dari lampu pelita yang jatuh mengenai bensin yang ada di dekatnya. Djamaludin mengalami luka bakar pada bagian kaki, pinggang hingga tangan kirinya.

“Saat itu sedang mati lampu, jadi saya menggunakan lampu pelita, kemudian saya memindahkan bensin dari jergen ke botol bensin, tidak sengaja saya menabarak lampu pelita itu sehingga terjatuh,” jelasnya.

Lanjut dia, tak satupun harta benda miliknya yang bisa di selamatkan, termasuk pakaian sekolah ke tiga anaknya, dan sebagian tubuhnya ikut terbakar.

“Saya ikut terbakar saat mencoba menyelamatkan barang yang ada dalam rumah, tapi tak satupun yang bisa saya selamatkan karena api sudah membesar,” tuturnya sedih.