Lupa Bertahan, Alasan Dibalik Kekalahan PSM Dari Persija

Reporter :
Editor : Fahmi
Sesi konferensi pers di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/12/2016) malam.
Sesi konferensi pers di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/12/2016) malam.

Online24, Makassar – Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengungkapkan faktor kekalahan tipis 0-1 timnya dari Persija Jakarta karena mereka terlalu asyik menyerang dan meninggalkan lubang di lini pertahanannya.

“Saya tidak terlalu banyak melakukan perubahan soal pendekatan permainan kami tadi dengan laga tandang kemarin. Namun apa yang terjadi dibabak kedua, pemain kami terlalu bernafsu sekali untuk mencetak bola. Sehingga meninggalkan lubang dan mampu dimanfaatkan Persija untuk mencetak gol,” tutur pelatih berkacamata itu saat sesi konferensi pers di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/12/2016) malam.

Selain itu, jadwal pertandingan yang padat menurutnya juga menjadi faktor kekalahan timnya. “Kalau kalian lihat kondisi pemain saya tidak fit 100 persen. Para pemain masih sedikit capek hari ini. Sehingga kami harus melakukan beberapa pergantian,” lanjut Robert.

Keluarnya penyerang PSM, M Rahmat yang digantikan Maldini Pali akibat kelelahan dinilai Robert juga sangat berpengaruh. Begitupula dengan penampilan Ridwan Tawainella yang kurang maksimal.

“Tim Persija dihuni pemain yang sangat berpengalaman. Di sisi lain, sayap kita minim pengalaman. Mereka masih pemain muda,” tambahnya.

Sementara itu, kapten Juku Eja, Ardan Aras mengatakan, faktor kurang fokusnya lini pertahanan timnya sehingga tim lawan mampu menciptakan gol di penghujung laga.

“Manajemen, pelatih dan kami tentunya tidak ingin kalah. Kami ingin merayakannya dengan kemenangan. Tapi apa boleh buat, inilah sepakbola. Lagi lagi di menit akhir, kami kurang fokus,” kata Ardan.

[fbcomments]