SYL Hadiri Peringatan 40 Tahun Sangha Theravada Indonesia di Hotel Grand Clarion

Online24, Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri peringatan 40 tahun Sangha Theravada Indonesia, yang merupakan organisasi persaudaraan para bhikkhu di Indonesia, di hotel Grand Clarion, Minggu (11/12/2016).

Peringatan ini juga dihadiri sekitar 1.000 umat Buddha di Makassar. Beberapa tokoh Buddha dari kalangan etnis Tionghoa, seperti Peter Gozal, Arwan Tjahjadi dan Willianto Tanta.

Menurut SYL dalam sambutannya, peringatan ini harus dijadikan umat Buddha sebagai momentum meningkatkan kesucian hati dan pikiran, demi terciptanya kerukunan dan kedamaian hidup bersama umat lainnya.

“Kegiatan ini harus menjadi landasan yang dapat menjadi sumbu perekat dan penopang tumbuhnya sikap toleransi antar sesama umat beragama dalam membangun daerah menuju tercapainya kedamaian dan kemaslahatan sebagaimana tujuan dari semua agama,” ucap SYL.

Sementara menurut Ketua Panitia Sangha Theravada Indonesia di Makassar, kegiatan ini dihadiri lebih dari 30 Bhikkhu Sangha Teravada, yang terdiri dari kegiatan-kegiatan seperti pentas seni budaya, pelepasan satwa, doa keselamatan bangsa dan doa pelimpahan jasa dan Berdana kebutuhan pokok Bhikkhu Sangha.

“Peringatan Sangha Theravada ini juga dilaksanakan di Medan, Semarang, Denpasar dan Balikpapan, di Indonesia timur dipusatkan di Makassar,” pungkas Rudi.