Lagi, Foto Wakil Walikota ” Hilang” di Acara Resmi Pemkot Makassar

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Foto Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal kembali “hilang” di acara Pemerintah Kota Makassar. Undangan yang beredar hanya foto Walikota Makassar Danny Pomanto saja yang ada.

Tak hanya itu, Wakil Wali Kota Makassar bahkan hanya menjadi tamu undangan dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar ini diberi nama “Maudu Lompoa Ri Mangkasara” yang berpusat di anjungan Pantai Losari, Senin (12 /12/ 2016).

Hal tersebut menuai kritik dari Basdir, anggota fraksi Demokrat DPRD Kota Makassar. Menurutnya, apa yang dilakukan panitia tidak etis karena selain Wali Kota, harusnya panitia juga memasang foto Wakil Walikota di undangan.

“Mestinya kan fotonya berpasangan, sehingga kesannya kompak dan sama sama selaku tuan rumah yang mengundang. Malah pak Wawali hanya tamu biasa saja, seandainya ada fotonya juga mungkin tidak apa apa seperti itu,” ujar Basdir.  

Wakil Walikota yang hanya menjadi undangan saja, menurut Basdir tidak etis dan menduga ada pihak pihak yang sengaja ingin memperkeruh hubungan dua pemimpin Makassar ini.

“Saya kira ini tidak etis. Ini acara Pemerintahan yang seharusnya Pak Wali dan Pak Wawali itu yang mengundang bukan jadi undangan. Ini perlu ditelusuri siapa yang membuat undangan. Sepertinya ada upaya untuk membuat dan mempertajam konflik di pemerintahan,” ujar mantan Kordinator tim jaringan LO Danny-Ical di Pilwalkot lalu.  

Kegiatan yang dibuat Lembaga Sosial KTI Warga kita bersama Dinas Pendidikan Makassar dan Pemkot Makassar ini mengangkat akulturasi kebudayaan dan pengaruh agama Islam.
Pabbaranzanji yang akan dihadirkan sebagai acara puncaknya berjumlah 888 orang. Dan acara penutupan dengan acara berebutan telur dan songkolo warna warni. (*)