Everton Tumbangkan Arsenal

Editor : Asri Muhammad

Online24, Liverpool – Arsenal gagal naik ke puncak klasemen Liga Inggris, menggeser Chelsea setelah ditumbangkan Everton pada laga pekan ke-16 yang digelar di Godidison Park (14/12/2016) dinihari tadi.

Dalam laga ini, Arsenal berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Alexis Sanchez di menit ke-20. Namun, Everton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Seamus Coleman satu menit menjelang turun minum.

Saat laga akan berakhir imbang, pemain bertahan Everton, Ashley Williams, mampu membobol gawang yang dijaga Petr Cech di menit ke-88 dan memastikan raihan tiga poin. Kemenangan tuan rumah ini, mampu memutus catatan tak terkalahkan Arsenal di 14 pertandingan Liga Inggris. Terakhir kali Arsenal tumbang, dari tim Merseyside lainnya yaitu Liverpool di pekan pertama.

Dengan hasil ini, Arsenal tertahan di posisi kedua klasemen dengan 34 poin, selisih tiga angka dengan Chelsea di puncak klasemen yang baru bermain melawan Sunderland, Kamis dinihari nanti. Sementara Everton, naik ke posisi tujuh klasemen dengan 23 poin.(*)