Kapolda Sulsel Minta APSI Buktikan Eksistensinya Untuk Masyarakat

Editor : Asri Muhammad
Kapolda Sulsel Irjen Pol. Anton Charliyan Membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (rakerda) DPD APSI SULSEL di Hotel Maxone Makassar
Kapolda Sulsel Irjen Pol. Anton Charliyan Membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (rakerda) DPD APSI SULSEL di Hotel Maxone Makassar

Online24, Makassar – Hadir sebagai pembicara dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI) Sulawesi Selatan, Rabu (14/12/2016), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan berpesan kepada seluruh anggota APSI untuk memperlihatkan eksistensi dan fungsinya kepada masyarakat.

“Pesan saya, buktikan APSI ini ada, jangan hanya sekedar nama. Buktikan bahwa kita bermanfaat dan profesional bagi masayarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anton menjelaskan bahwa security sistem tidak hanya menyangkut personal petugas tapi terkait dengan semua komponen yang dibutuhkan dalam pengamanan serta seluruh kordinasi antar anggota.

“Yang namanya security sistem itu tidak hanya pada personnya, tapi juga apa yang dibutuhkan dalam pengamanan serta bagaimana koordinasi yang ada,” tambahnya.

Kedepan Anton berharap pelayanan keamanan di Sulawesi Selatan, bisa semakin membaik sehingga masyarakat semakin terlindungi.

“Inikan turunan dari analisa dampak keamanan, sekarang setiap pembangunan harus memiliki analisa dampak lingkungan keamanan dan pihak kepolisian harus siap mengaudit satuan pengamanan tersebut,” tutupnya.(*)