KNPI Sulsel Versi Nursyam Halid Sayangkan SYL Tak Hadiri Musda

Editor : Fahmi
KNPI Versi Nursyam Halid Gelar Musda

Online24, Makassar – Bendahara DPD I KNPI Sulsel versi Nursyam Halid, Ar Sony mengaku sangat menyayangkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo tidak hadir pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV KNPI Sulsel di Hotel Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (14/12/2016).

Ar Sony yang juga Ketua Panpel Musda tersebut mengatakan, sudah dua kali mengirimkan surat ke Pemprov Sulsel, namun mereka tak juga mengutus satupun perwakilannya hingga pembukaan selesai dilaksanakan tadi pagi.

“Kami sangat menyayangkan Pak Syahrul tidak bisa datang. Padahal secara resmi kami sudah bersurat. Bahkan dua kali kami bersurat, pertama permohonan audience dan kedua kami juga mengirim undangan ke pihak Pemprov Sulsel dalam hal ini Gubernur Sulsel. Namun sampai saat ini belum direspon. Positif thinkingnya mungkin beliau sibuk atau ada kesalahan administrasi ditingkatan humas pemprov,” terang Sony.

Ketidakhadiran satupun perwakilan Pemprov Sulsel pada kesempatan itu ia harap menjadi kejadian yang terakhir kalinya. Menurutnya, harusnya pemerintah bisa bersinergi dengan organisasi kepemudaan seperti KNPI.

“Semoga hal ini menjadi yang terakhir yang kami alami. Karena kita berharap musda ini akan melahirkan banyak program kedepan yang butuh sinergitas dengan pemerintah. Semoga pemerintah bisa lebih responsif terhadap permintaan dan harapan organisasi kepemudaan yang ada,” harapnya.

Seperti diketahui, baik KNPI Pusat maupun KNPI Sulsel saat ini mengalami dualisme kepemimpinan. DPP KNPI terpecah menjadi dua yakni versi Fahd El Fouz yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) KNPI di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, 2015 lalu dan Muhammad Rifai Darus terpilih dalam Kongres DPP KNPI di Jayapura, Papua.

Ketua KNPI Sulsel Nursyam Halid berada dalam kubu Fahd El Fouz sementara Mizar Roem berada dalam kubu Muhammad Rifai Darus.

KNPI Sulsel versi Mizar Roem yang merupakan putra politisi senior Golkar, Moh Roem juga akan menggelar Musda 16 Desember pekan ini. Kabar yang dihimpun online24jam, Mizar Roem mendatangi langsung SYL di ruang kerjanya beberapa waktu lalu untuk meminta Gubernur dua periode ini hadir di acar musda KNPI yang ia selenggarakan.