Siap-siap, Awal 2017 Suzuki Luncurkan Karimun Wagon R Terbaru

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Bagi anda pecinta otomotif, bersiaplah untuk menjajal varian baru dari Suzuku. Pasalnya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2017 nanti, akan memperkenalkan salah satu produk terbarunya. Produk yang diperuntukkan kelas mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).

Karimun Wagon R adalah mobil yang disiapkan oleh Suzuki untuk mengisi segmen mobil dengan harga terjangkau.

Mobil mini Suzuki ini dikandidatkan sebagai mobil LCGC yaitu mobil yang dibuat di Indonesia sehingga dapat menekan biaya produksi, sehingga harga pasarannya jauh lebih murah dan terjangkau.

Meski berbiaya produksi murah, mobil andalan Suzuki ini diklaim sebagai kendaraan yang hemat bahan bakar. Untuk berkendara sejauh 20 kilometer, hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar. Hal ini sebagai bukti Karimun Wagon R ditempatkan dikelas LGCC dan masuk kategori program KBH2 (Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Bahan Bakar & Harga Terjangkau).

Dilansir dari Otomania, jadwal peluncuran seri Karimun ini akan dilakukan sekitar Januari 2017. Tetapi, informasi detail terkait produk, hingga harga belum bisa diinformasikan. Wagon R kali pertama diluncurkan di Indonesia pada November 2013. Ketika itu hanya ada satu transmisi, yakni manual, dan kini variannya sudah lengkap.(*)