Gagal Raih Trofi Piala AFF 2016, Boaz Pensiun Dari Timnas

Editor : Fahmi

Online24, Bangkok –¬†Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 setelah kalah 0-2 dari Timnas Thailand di leg kedua pertandingan final. Timnas Thailand menang agregat 3-2 atas Indonesia yang kembali harus puas menjadi runner-up untuk kelima kalinya dalam sejarah turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

Gagal menjadi juara Piala AFF, kapten Timnas Indonesia kelahiran Sorong, Papua, Boaz Solossa pun memutuskan untuk pensiun dari level internasional dan menyatakan mundur dari skuat Garuda. Pemain senior Timnas Indonesia ini mengungkapkan pencapaian Tim Garuda sudah sangat baik di Piala AFF 2016 dan memberikan pesan untuk para pemain-pemain yang lebih muda di Timnas Indonesia.

“Pencapaian final Piala AFF sudah luar biasa. Banyak orang di Indonesia yang terkejut kami bisa sampai ke final. Saya mengucapkan apresiasi kepada adik-adik di sini. Apa yang mereka lakukan sangat luar biasa. Kami tim yang sangat kompak dan punya semangat untuk memberikan yang terbaik,” ujar Boaz Solossa.

Boaz Solossa dalam Piala AFF 2016, bertindak sebagai kapten memimpin rekan-rekannya yang didominasi pemain muda. Boaz Solossa sudah membela Timnas Indonesia tiga kali dalam ajang Piala AFF, yakni pada 2004, 2014, dan 2016.

 

[fbcomments]