Waspada, Penipuan Berkedok Layanan Service Handphone Marak Di Makassar

Editor : Asri Muhammad
Penipuan Berkedok Service

Online24, Makassar – Bagi anda yang ingin memperbaiki handphone, sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, saat ini marak penipuan dengan berkedok service handphone.

Service handphone ini, disalahgunakan oleh oknum mekanik untuk berbuat curang. Mekanik ini, seringkali sengaja menukar onderdil handphone pelanggan yang masih bagus dengan yang sudah rusak.

Salah satu korbannya, Rizal Ridwan (22), mengaku tertipu saat membersihkan kamera belakang handphone miliknya di salah satu counter service Richme Cell di Karebosi Link, Minggu (18/12/2016)

Ia mengaku hendak ditipu oleh mekanik Service Richme Cell yang sengaja menukar kamera belakang Iphone 5S miliknya, dengan kamera Iphone lain yang mempunyai cacat atau kerusakan.

“Untung saya jeli, dan sengera membandingkan hasil jepretan kamera sebelumnya dengan kamera yang telah dipasang oleh mekanik tersebut. Alhasil, terlihat jelas bahwa kamera saya sudah ditukar dengan kamera lain yang bermasalah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rizal menjelaskan Oknum Service tersebut beralasan jika kerusakan pada kamera handphne tersebut, diakibatkan oleh proses pembogkaran handphone yang tidak sempurna sehingga membuat kamera menjadi terganggu.

“Tukang service langsung beralasan bahwa cacat pada kamera berupa bercak hitam di layar di akibatkan oleh proses pembongkaran hanphone yang tidak sempurna,”ungkapnya.

Untuk itu, masyarakat dihimbau lebih berhati-hati jika ingin memperbaiki gadget anda. Sebaiknya, anda memilih tempat service yang resmi agar terhindar dari penipuan.(*)