Pisang Epe, Kuliner Favorit Para Pelancong

Editor : Asri Muhammad
Online24, Makassar -Bagi anda yang berkunjung ke Kota Makassar, tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi berbagai aneka makanan khas yang sudah terkenal sejak dulu. sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Indonesia, Kota Makassar menghadirkan berbagai aneka makanan yang tentu akan memanjakan lidah anda.
Salah satu makanan yang terkenal adalah, pisang epe. Kuliner yang berbahan dasar dasar pisang ini, menjadi salah satu favorit bagi para pelancong yang datang ke kota Anging Mamiri ini. Pisang epe ini, hanya dapat anda temui di kota Makassar.
Untuk membuatnya, dibutuhkan pisang dengan jenis pisang raja yang belum matang. Pisang kemudian di bakar dan ditekan dengan menggunakan alat khusus. Setelah itu, pisang kemudian disajikan dengan lumuran cairan gula merah yang dicampur dengan durian.
Namun anda dapat menambahkan rasa lainnya sesuai selera anda, seperti coklat dan keju. Jika anda ingin menikmati pisang epe ini, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 – 15 ribu per porsinya.

Kuliner pisang epe ini, banyak anda temui saat berkunjung ke kawasan Anjungan Pantai Losari, yang telah menjadi salah satu ikon kota Makassar sambil menikmati pemandangan matahari tenggelam. Selain itu, anda juga dapat menikmati pisang epe yang tersebar di sepanjang jalan Lamadukelleng.(*)