Komplotan Spesialis Pencuri Tas di Mall Diringkus Polisi

Editor : Asri Muhammad
Polsek Panakukang Ringkus Komplotan Pencuri Mall
Polsek Panakukang Ringkus Komplotan Pencuri Mall

Online24, Makassar – Anggota Resmob Polsekta Panakkukang berhasil meringkus komplotan spesialis pencuri tas yang sering beraksi di Mall Panakkukang, Jalan Pengayoman, Sabtu (17/12/2016) sekitar pukul 21.30 wita.

Kelima tersangka yaitu, Syamsuryah alias Fira (33), Annisa Rajab alias Ayhu (13), Fani Evendi alias Fani (17), Muh Andhika Pratama (13), dan Suryani alias Appe (30).

Mereka diamankan saat anggota Resmob Polsekta Panakkukang, mendapatkan informasi dari salah satu korban yang mengaku kehilangan sebuah tas berisi satu unit iPhone 7 Gold di Mall Panakkukang.

Atas laporan tersebut, polisi kemudian melakukan koordinasi dengan Security Mall untuk mencari pelaku.

Saat melakukan penyisiran di sekitar wilayah Mall, polisi dan korban mencurigai beberapa orang yang diduga salah satu dari komplotan pencuri di pelataran parkiran Mall. Polisi kemudian mengamankan keempat orang tersebut.

Saat melakukan pengembangan kasus, polisi berhasil mengamankan seorang pelaku lainnya di Jalan Rajawali Lorong 13 yang bernama Suryani alias Appe. Polisi kemudian membawa Appe ke Polsek Panakkukang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka pernah mencuri handphone merk Oppo F1, dan dompet berisi uang tunai sebesar Rp 800 ribu serta ATM dan surat-surat penting, Minggu (11/12/2016) pekan lalu.(*)

[fbcomments]