Kemenag Sidrap : Lomba Tata Boga Wujud Harmonisasi Kebersamaan

Editor : Asri Muhammad
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Selawesi Selatan, Abd Wahid ikut mencicipi makanan khas Kabupaten Sidrap dalam acara lomba Tata boga

Online24, Sidrap -Memperingati Hari Amal bakti (HAB) ke-71, Kementerian Agama Kabupaten Sidrap menggelar lomba tata boga di halaman kantor Kemenag Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Minggu (18/12/2016), yang diikuti berbagai sekolah dan Kelompok Kerja Guru.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Kaharuddin, kegiatan ini merupakan wujud harmonasasi yang telah terjalin selama ini.”Selain itu, kami ingin memperkenalkan makanan yang halalan toyyiban yang sehat dan bergizi,”ujarnya.

Lomba tata boga ini, diikuti oleh 28 stand yang pesertanya terdiri dari Kantor Urusan Agama, Sekolah Swasta seperti sekolah RA, MTs dan Man, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat SMP, SMA dan SMK.

Dalam lomba disajikan berbagai jenis makanan khas Kabupaten Sidrap. Sementara itu, penilaian dilakukan setelah seluruh peserta menyiapkan masakannya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Selawesi Selatan, Abd Wahid sangat mengapresiasi lomba tataboga ini. Saat melihat kreasi para guru, dirinya juga ikut mencicipi makanan yang sudah diberikan nilai kepada tim juri.

“Semoga lomba ini dapat melahirkan resep makanan yang baru dan halalan Toyyiban, makanan yang sehat dan bergizi,”pungkasnya.(*)